Rahasia terdalam , tips dan trik memakai GOOGLE ADS

 Google Ads adalah program periklanan online Google. Melalui Google Ads, Anda dapat membuat iklan online untuk menjangkau orang-orang tepat pada saat mereka tertarik pada produk dan layanan yang Anda tawarkan.

Google Ads adalah produk yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan bisnis, membantu menjual produk atau layanan, meningkatkan kesadaran, dan meningkatkan traffic ke situs.

Akun Google Ads dikelola secara online, sehingga Anda dapat membuat dan mengubah kampanye iklan kapan saja, termasuk teks iklan, setelan, dan anggaran.

Tidak ada komitmen pembelanjaan minimum dan Anda menetapkan dan mengontrol anggaran Anda sendiri. Anda dapat memilih tempat iklan muncul, menetapkan anggaran yang sesuai bagi Anda, dan mengukur pengaruh iklan dengan mudah.

Bagaimana cara kerja Google Ads

Cara kerja Google Ads
Iklan Anda dapat muncul ketika seseorang menelusuri istilah yang terkait dengan produk atau layanan Anda, atau ketika berada di situs dengan konten yang terkait dengan bisnis Anda. 

Bagaimana cara kerjanya?
Kata kunci menghubungkan Anda dengan pelanggan
Kata kunci adalah kata atau frasa yang Anda pilih saat menyiapkan kampanye Google Ads Anda. Kata kunci adalah istilah yang Anda anggap kemungkinan besar digunakan oleh calon pelanggan Anda ketika menelusuri produk atau layanan seperti milik Anda.

Melalui pencocokan kata kunci Anda dengan iklan yang Anda buat, iklan Anda dapat muncul ketika seseorang menelusuri istilah serupa, atau mengunjungi situs dengan konten yang terkait.
Misalnya, jika Anda mengirimkan bunga segar, Anda dapat menggunakan pengiriman bunga segar sebagai satu kata kunci yang dipasangkan dengan iklan yang mempromosikan pengiriman bunga segar. Ketika seseorang melakukan penelusuran di Google menggunakan frasa pengiriman bunga segar atau istilah serupa, iklan Anda mungkin muncul di samping hasil penelusuran Google, atau di situs lain yang terkait dengan pengiriman bunga segar.
 
Jangan ragu dan ikuti lelang iklan
Jadi, bagaimana Google Ads menentukan iklan mana yang akan muncul? Semuanya dilakukan dengan lelang iklan yang secepat kilat, yang terjadi setiap kali seseorang melakukan penelusuran di Google atau mengunjungi situs yang menampilkan iklan.
Google Ads menghitung skor yang disebut Peringkat Iklan untuk setiap iklan di lelang. Peringkat Iklan menentukan posisi iklan Anda dan apakah iklan Anda valid untuk ditampilkan. Umumnya, iklan dengan Peringkat Iklan tertinggi muncul di posisi teratas, dan iklan dengan Peringkat Iklan tertinggi kedua muncul di posisi kedua (jika iklan memenuhi nilai minimum yang relevan). 
Peringkat Iklan memiliki lima faktor:
Bid Anda - Saat menetapkan bid, Anda memberi tahu Google Ads jumlah maksimum yang bersedia dibayar untuk klik pada iklan Anda. Jumlah yang sebenarnya Anda bayarkan biasanya lebih sedikit, dan Anda dapat mengubah bid Anda kapan saja.

Kualitas iklan dan halaman landing Anda - Google Ads juga melihat seberapa relevan dan berguna iklan Anda dan situs yang tertaut bagi orang yang akan melihatnya. Penilaian kami terhadap kualitas iklan diringkas dalam Skor Kualitas Anda, yang dapat Anda pantau dan tingkatkan di akun Google Ads Anda.

Nilai minimum Peringkat Iklan - Untuk membantu memastikan iklan berkualitas tinggi, kami menetapkan nilai minimum yang harus dipenuhi agar iklan ditampilkan.

Konteks penelusuran - Dengan lelang iklan, konteks sangatlah penting. Saat menghitung Peringkat Iklan, kami melihat istilah penelusuran yang dimasukkan orang, lokasi geografis pada saat penelusuran, jenis perangkat yang digunakan (seperti komputer atau ponsel), iklan dan hasil penelusuran lainnya yang tampil di halaman, serta atribut dan sinyal pengguna lainnya.

Dampak yang diharapkan dari aset iklan Anda dan format iklan lainnya - Saat membuat iklan Anda, Anda memiliki opsi untuk menambahkan informasi tambahan ke iklan Anda, seperti nomor telepon, atau link lainnya ke halaman tertentu di situs Anda. Komponen ini disebut dengan aset iklan. Google Ads akan memperkirakan pengaruh aset dan format iklan lainnya yang Anda gunakan terhadap performa iklan Anda.
Biaya yang Anda bayar

Dengan bidding biaya per klik (PPC), Anda hanya ditagih ketika seseorang cukup tertarik untuk mengklik iklan Anda dan mengunjungi situs Anda. Anda dapat memberi tahu Google Ads terkait jumlah maksimum yang bersedia Anda bayar untuk klik pada iklan Anda (disebut bid biaya per klik maks), tetapi Anda bisa saja dikenai biaya lebih rendah.
 
Anda memiliki kontrol terhadap anggaran Google Ads Anda. Anda dapat memutuskan jumlah rata-rata yang ingin Anda belanjakan setiap hari. Pada hari-hari ketika iklan Anda lebih populer, Google Ads akan mengalokasikan hingga dua kali lipat anggaran harian rata-rata Anda sehingga Anda tidak akan kehilangan klik yang bernilai tersebut. Tetapi, jangan khawatir, dalam satu bulan, Anda tidak akan ditagih melebihi anggaran harian rata-rata Anda dikalikan jumlah hari rata-rata dalam sebulan (30,4).

Untuk kampanye yang dijeda di pertengahan bulan atau yang tidak berjalan selama sebulan penuh, Anda mungkin melihat selisih antara anggaran harian rata-rata Anda dan tagihan total Anda.
Untuk kampanye yang Anda bayar untuk konversi, pembelanjaan harian Anda dapat melebihi anggaran harian rata-rata Anda lebih dari 2 kali lipatnya.

Kini Anda mengetahui cara kerja Google Ads. Sekarang mari pastikan Google Ads sesuai untuk Anda.
Opsi online marketing mana yang tepat untuk Anda?
 
Ketika beriklan dengan Google Ads, Anda melakukan investasi finansial dalam bisnis Anda. Namun dibutuhkan lebih dari sekadar uang untuk meraih keberhasilan. Anda juga harus menginvestasikan waktu untuk secara teratur memeriksa akun Google Ads Anda dan membuat penyesuaian sampai Anda merasa puas dengan laba atas investasi Anda.

Berikut ini daftar hal yang diperlukan untuk mengelola akun Google Ads yang berhasil. Jika Anda merasa tidak dapat menyisihkan waktu atau anggaran yang diperlukan untuk Google Ads, jangan khawatir! Kami akan menunjukkan layanan Google lainnya yang dapat menampilkan bisnis Anda kepada pelanggan yang tepat, tanpa melampaui batas Anda.

Investasi waktu
Jadwalkan untuk masuk ke akun Google Ads Anda minimal sekali seminggu. Banyaknya waktu yang akan Anda habiskan dalam akun bervariasi, tetapi rencanakan antara 30 menit hingga satu jam per minggu untuk memeriksa performa iklan dan kata kunci Anda, dan buat penyesuaian untuk meningkatkan performa.
Sebagaimana pada hal yang masih baru, kemungkinan dibutuhkan waktu ekstra di tahap awal untuk mempelajari semuanya. Sebaiknya teruskan dengan 2 panduan lainnya dalam seri ini. Anda akan dipandu cara membuat kampanye Google Ads yang tepat berdasarkan sasaran Anda dan melacak serta meningkatkan hasil secepat mungkin.

Investasi finansial
Semua investasi yang baik membutuhkan waktu untuk mendapatkan hasil, begitu juga Google Ads. Sebaiknya sisihkan anggaran khusus untuk online marketing sambil terus mengembangkan bisnis.



Postingan populer dari blog ini

Produksi Massal

Perencanaan

Jenis-jenis Proses Produksi