Pengertian Media Promosi


 Media Promosi adalah sarana yang digunakan untuk mengkomunikasikan suatu produk/jasa/image/perusahaan ataupun yang lain untuk dapat lebih dikenal masyarakat lebih luas. Dimana dengan promosi ini diharapkan seseorang bisa mengetahui, mengakui, memiliki, dan mengikatkan diri pada suatu barang/jasa/produk/image/perusahaan yang menjadi sasarannya. Salah satu bagian penting dari promosi adalah menentukan media promosi yang paling tepat.


media promosi adalah cara yang dilakukan oleh pembisnis dalam menyampaikan, menyebarkan, dan menawarkan produk atau jasa yang dijualnya supaya calon konsumen tertarik untuk membeli.

Sedangkan promosi bisa diartikan sebagai suatu bentuk dari komunikasi pemasaran, yang beratri segala aktivitas yang berusaha menyebarkan informasi yang dapat mempengaruhi ataupun membujuk konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan sehingga meningkatkan pemasaran dan membuat pembeli loyal terhadap produk yang dibelinya.



Tujuan Media Promosi

Dari pengertian media promosi di atas maka kita dapat mengambil kesimpulan tujuannya seperti:

  • Untuk memberikan informasi yang tepat mengenai produk atau jasa yang dijual kepada pasar potensial.
  • Meningkatkan penjualan sehingga laba perusahaan meningkat juga.
  • Mendapatkan konsumen baru dan membuatnya menjadi loyal terhadap produk atau jaya yang dijual.
  • Membangun citra yang baik mengenai produk dan nama perusahaan di mata konsumen.
  • Mengunggulkan produk sendiri sehingga bisa tetap bersaing di pasar dengan produk lain.
  • Untuk menjaga kestabilan penjulan.

Postingan populer dari blog ini

Produksi Massal

Perencanaan

Macam - macam sikap dan perilaku wirausaha